Friday, July 27, 2012

Google Body Browser (Atlas 3D Anatomi Tubuh Manusia)


Google kembali membuat produk baru yang membuat kita berdecak kagum. Produk baru ini bernama Google Body Browser. Sesuai namanya, produk ini merupakan alat untuk mengeksplorasi tubuh manusia secara online. Kita bisa mengeksplorasi seluruh tubuh manusia mulai dari permukaan kulit hingga ke bagian tulang secara detail. Google Body Browser merupakan atlas anatomi tubuh manusia online dalam bentuk 3D yang luar biasa menarik.
Google Body Browser - Atlas 3D Anatomi Tubuh Manusia
Teknologi yang digunakan oleh Google untuk membuat 3D atlas tubuh manusia adalah WebGL (WebGL adalah lembar kanvas elemen HTML yang menyediakan API grafis 3D yang diimplementasikan dalam web browser tanpa menggunakan plug-in).
Karena menggunakan teknologi WebGL, maka internet browser yang digunakan untuk membuka Google Body Browser harus mendukung teknologi HTML 5. Saat ini internet browser yang mendukung HTML 5 antara lain : Mozilla Firefox 4 (beta) dan Google Chrome 9.0.597.19 (beta) atau versi yang lebih baru lagi.
Cara menggunakan Google Body Browser adalah :
1. Pergunakan internet browser yang mendukung HTML 5, misalnya Google Chrome 9.0.597.19 (beta)
2. Arahkan browser ke alamat  http://bodybrowser.googlelabs.com
3. Gerakan slider di sebelah kiri gambar tubuh manusia untuk mengeksplorasi tubuh manusia. Gunakan mouse untuk memutar mutar gambar.
Selamat mencoba.

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls