Monday, July 30, 2012

CARA MENJADI BLOGER

Artikel  ini  untuk  pengunjung blog ini yang budiman yang kepengin  menjadi bloger (mau jadi penulis blog), sedangkan bloger yang sudah senior admin larang baca Hehehehe....
Nah, inilah langkah-langkah menjadi bloger sejati nan sukses:

1. Menulis satu buah artikel berupa hasil karya sobat sendiri (bukan copy paste).
2. Menulis lagi sebuah artikel.
3. Menulis satu lagi.
4. Jangan bosan menulis artikel untuk mengisi blog karena konten atau artikel blog adalah raja.
5. Buatlah backlink di blog dofollow yang ber Page Rank tinggi tapi yang sejenis yah.
6. Buatlah backlink di Forum-forum dengan cara membuat thread atau signature .
7. Pasanglah iklan gratis sebagai sarana promosi blog .
8. Daftarkan artikel di artikel direktori.
9. Paling penting daftarkan blog anda ke berbagai search engine.
10.Kembali ke langkah 1 sampai 9 lagi.

Kenapa :
Pada intinya, buat dapat jadi bloger sejati, sobat harus menulis dan membuat backlink. Lepaskan semua belenggu, ide apa saja yang keluar dikepala, tulis saja. Selama orang lain tidak merasa rugi oleh tulisan anda, silakan tulis. Blog adalah situs pribadi yang berisikan isi yang bebas, mau diisi dengan konten apa saja oleh yang punya. Bagaimana caranya mencari ide?

Apa saja ide-ide buat isi blog ?

1 . Isi Berita / ulasan berita
Sobat dapat buka dan membaca di koran online (misalnya http://kompas.co.id) lalu pilih berita yang sobat suka, lalu ambil 1 atau dua kalimat inti berita tersebut dan masukkan ke dalam blog sobat. Lalu ulaslah berita itu dari sudut pandang dan pengetahuan sobat. Yang bisa diulas contohnya perekonomian dunia saat ini, perkembangan teknologi terkini, kebudayaan nasional dan lain-lain.

2 . Tutorial / pembelajaran
Kita tentunya sudah memperoleh ilmu dari tempat pendidikan, kuliah, maupun belajar otodidak. Ilmu tersebut belum tentu orang-orang bisa tahu ? Dalam blog kita dapat menguraikan sesuatu yang kita ketahui tersebut menjadi penjelasan yang mudah dimengerti pengunjung blog kita.
Selain kita bagi-bagi ilmu, kita juga dapat mengetahui pendapat orang lain mengenai pengetahuan atau ilmu kita tersebut.

3 . Pengalaman pribadi dari kita sendiri
Bukan hanya curhat, namun juga tulis pengalaman pribadi sobat yang kira-kira bisa didapatkan hikmahnya oleh pembaca. Kita sudah hidup bertahun-tahun kan? Pasti ada sesuatu yang pernah terjadi di diri kita dan mungkin bisa diambil pelajaran oleh orang lain yang membaca hasil karya kita.

4 . Humor / jokes
Bila sobat sering membuat orang lain tertawa dengan kelucuan-kelucuan sobat, sobat juga dapat menuliskannya di blog. Sebuah paragraf singkat sudah cukup untuk membuat cerita lucu buah tangan sobat. Atau juga dapat berupa gambar atau komik lucu. Blog jenis ini pembacanya sangat luas dan membuat pengunjungnya kecanduan.

5 . Pelajaran Sekolah / kuliah
Sobat dapat menulis materi pelajaran kuliah atau sekolah ke dalam blog sobat. Di satu sisi sobat bisa belajar, di sisi lain sobat akan menemukan pertanyaan-pertanyaan dari pembaca yang merangsang sobat untuk semakin mendalami ilmu tersebut. Contohnya saat kursus atau kuliah diajarkan tentang “jaringan wifi”, kenapa tidak menulis tentang “jaringan wifi” di blog sobat? Mudah bukan? Karena materi sudah komplit, tinggal menulis. Bahkan, bila dikerjakan dengan serius, blog sobat akan menjadi sebuah universitas maya yang akan menjadi rujukan banyak orang.

5. Pengetahuan lain
Masih banyak pengetahuan lainnya yang dapat dijadikan materi blog, ini admin serahkan kepada kreativitas sobat. Selamat menulis blog !!!

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls