Sunday, July 1, 2012

DIET LEMON CARA AMPUH TURUNKAN BERAT BADAN

Masih kesulitan menurunkan berat badan hingga celana kesayangan tak muat lagi Jangan khawatir, coba saja diet lemon. Dijamin, tubuh Anda kembali ramping. Selebriti Heidi Klum dan Jennifer Aniston menjaga tubuh rampingnya dengan diet lemon. Memang, lemon memiliki efek mengejutkan untuk menurunkan berat badan lemon dapat dinikmati dengan berbagai cara salah satunya adalah lemon tea yang sangat segar.
Untuk mengenal lebih lanjut mengenai diet lemon ini berikut tanya jawab dengan Joy Bauer, nutrisionis yang juga penulis buku Joy's LIFE Diet tentang diet lemon yang benar.
Diet lemon ini apa fungsinya?
Diet ini sebetulnya merupakan diet detoksifikasi untuk membersihkan racun di tubuh. Detoks kadang salah diartikan sebagai diet untuk membakar lemak di tubuh. Padahal sebetulnya yang dibersihkan adalah toksin toksin yang jika dibiarkan akan mengganggu metabolisme tubuh. Jadi organ tubuh seperti hati, lambung, ginjal, dan sebagainya kembali bersih dan bisa menjalankan tugasanya dengan baik. Jadi diet ini bukan untuk memangkas berat badan. 
Mengapa diet lemon ini begitu populer?
Karena banyak orang sudah membuktikan diet ini bisa menjadi diet detoksifikasi yang efektif sekaligus menurunkan berat badan.
Berarti diet lemon ini baik untuk penurunan berat badan?
Tidak. Sebenarnya tidak seperti yang dipikirkan banyak orang. Diet ini sebenarnya tidak menurunkan berat badan dalam sekejap. Tapi justru diet ini menuntut untuk banyak makan nutrisi tinggi protein. Tapi memang dengan menjalani diet ini, orang jadi lebih menjaga asupan makan dan berhenti mengonsumsi makanan tak sehat. Jadi sebetulnya penurunan berat badan terjadi karena saat berdiet terjadi perbaikan pola makan.
Bagaimana cara menjalankan diet ini dengan benar?
Untuk memulainya, pertama-tama Anda harus mengurangi asupan makanan tak sehat. Hindari makanan yang diproses misalnya daging olahan, makanan kalengan, dan sebagainya. Karena makanan tersebut banyak mengandung zat tambahan.
Kurangi juga konsumsi gula, garam, dan alkohol pada makanan. Konsumsi makanan sehat terutama buah dan sayuran serta perbanyak minum air.
Diet lemon menyarankan asupan 6-12 gelas jus lemon sehari. Dua belas gelas jus lemon mengandung 1300 kalori. Tapi selama melakukan diet lemon, Anda tetap perlu mengonsumsi sumber protein, mineral, dan zat gizi lainnya.
Anda yang memiliki penyakit maag sebaiknya tidak menjalankan diet ini. Konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebelum melakukannya.

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls